Maria Selena Putri Indonesia 2011

Diposting oleh Ardie on Jumat, 07 Oktober 2011


Meski terlihat gugup, wakil Jateng, Maria terpilih sebagai Puteri Indonesia 2011

Akhirnya Pemilihan Puteri Indonesia 2011 berakhir sudah, peserta dari Jawa Tengah Maria Selena yang tampil sebagai pemenang. Meski terlihat gugup, Maria terpilih sebagai Puteri Indonesia 2011.

Seperti yang sudah direncanakan, malam Pemilihan Puteri Indonesia 2011 digelar di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jumat malam 7 Oktober 2011. Acara ini dihadiri beberapa pejabat seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar serta istri Menteri Pariwisata, Jero Wacik.

Kemeriahan terjadi saat tahap pemilihan telah mencapai tiga besar -- daro Jawa Timur Liza Elly Purnamasari, Jawa Tengah Maria Selena, dan Sulawesi Selatan Andi Tenru Gusti Hanum Utari Natassa. Suasana bertambah riuh ketika Liza dan Selena masuk dua besar.

Suasana mendadak ramai saat, Jawa Tengah Maria Selena dinyatakan sebagai pemenangnya.

Berikut adalah perjalanan pertanyaan dan jawaban Maria Selena mulai dari sepuluh besar sampai menjadi pemenang Puteri Indonesia 2011.

Saat sepuluh besar Selena mendapatkan pertanyaan, "apa yang menjadi sumber semangatmu untuk selalu tampil maksimal dan memberikan yang terbaik?"

Jawaban Selena "rasa tanggung jawab saya terhadap tuhan, keluarga, dan masyarakat Jawa Tengah yang telah mempercayai saya sebagai finalis Puteri Indonesia 2011. Dan itu anugerah yang harus saya jalani sebaik-baiknya.

Saat lima besar, Selena mendapat pertanyaan dari anggota DPR RI Nurul Arifin: "Menurut anda apa yang dimaksud dengan kreatifitas budaya?"

Ia menjawab, "menurut saya hal yang sangat penting. Satu kekuatan dari kebudayaan masyarakat yang berkembang terus menerus secara dinamis sesuai perkembangan zaman.

Pertanyaan terakhir saat masuk tiga besar, adalah soal "apakah rahasia yang mendukung anda sehingga bisa menjadi anda yang sekarang ini?"

Inilah jawaban dari Selena,"Saya mensyukuri apapun yang terjadi meskipun gagal dan memaknai itu menjadi keberhasilan, tanpa gagal tak ada rasa sedih dan tak ada kebahagiaan. Saya pernah gagal dan itu usaha untuk membuat saya terus berusaha bahagia."

Sebagai pemenang, Selena berhak atas hadiah sebagai Puteri Indonesia 2011, yaitu sebuah mobil, perhiasan senilai 15 juta, uang tunai 10 juta dan gaji bulanan selama satu tahun.

Profil Putri Indonesia 2011

Nama : Maria Selena Tempat Tanggal Lahir : Palembang, 24 September 1990
Pendidikan :Institut Teknologi Bandung (ITB)
Perwakilan : Jawa Tengah
Pagefan Facebook Maria Selena

Selain Maria Selena, ajang PPI 2011 juga menobatkan Andi Tenri Natassa ( Puteri Sulawesi Selatan) sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2011 (Runner Up II) dan Liza Elly P (Puteri Jawa Timur) sebagai Puteri Indonesia Lingkungan 2011 (Runner Up I)


• VIVAnews

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Temukan Kami di Facebook