Apple Rekayasa Bukti untuk Kalahkan Samsung?

Diposting oleh Ardie on Selasa, 16 Agustus 2011


Apple rekayasa gambar Galaxy Tab 10.1?
Jakarta - Pertarungan Apple dan Samsung di pengadilan menghasilkan temuan baru. Apple dituding telah melakukan rekayasa terhadap gambar tablet Galaxy Tab 10.1 yang diajukannya sebagai bukti di pengadilan.

Dari pengamatan sebuah situs di Belanda, gambar Galaxy Tab 10.1 diperlebar dari ukuran sesungguhnya. Hasilnya, Galaxy Tab 10.1 tampak sama ukurannya dengan iPad 2 ketika disandingkan, padahal sebenarnya tidak.

Galaxy Tab 10.1 punya aspek rasio layar 1,43 sedangkan iPad 2 sebesar 1,3. Nah, pihak Apple diduga membuat aspek rasio di Galaxy Tab 10.1 sama dengan iPad sehingga wujud keduanya sangat mirip.

"Apple dan para pengacaranya, mungkin secara tidak sengaja, menyesatkan hakim di Jerman dengan menghadirkan bukti yang salah tentang kesamaan iPad 2 dan Galaxy Tab 10.1 berdasarkan gambar tidak akurat," tulis website bernama Webwereld tersebut.

Seperti diketahui, pengadilan Jerman memblokir penjualan Galaxy Tab 10.1 yang berlaku di Uni Eropa kecuali Belanda. Samsung akan mengajukan banding terhadap keputusan tersebut pada tanggal 26 Agustus.

"Ini adalah sebuah blunder. Kesalahan seperti itu dalam kasus mengenai desain jarang terjadi. Aspek rasio Galaxy Tab secara jelas diselewengkan agar lebih mirip dengan iPad," ucap Arnout Groen, seorang pengacara di firma hukum Klos Morel Vos & Schaap yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Selasa (16/8/2011).

Kesalahan ini, baik disengaja ataupun tidak, dinilai bisa berujung pada konsekuensi serius dalam pertarungan Apple vs Samsung. Belum ada tanggapan dari keduanya mengenai temuan tersebut.

sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Temukan Kami di Facebook