Ongkos Nazar Rp4 M, Dikembalikan Rp400 M

Diposting oleh Ardie on Jumat, 12 Agustus 2011

Pemerintah menyewa pesawat khusus untuk memulangkan tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang, Muhammad Nazaruddin, senilai Rp4 miliar. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai angka itu sebanding dengan yang akan 'dikembalikan' Nazaruddin.

"Ongkos Rp4 miliar bisa kembali Rp400 miliar. Murah kan," kata Jusuf Kalla usai mendampingi Mufidah Kalla mendapat Bintang Mahaputera Adipradana di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat 12 Agustus 2011.

Menurut Kalla, anggaran itu setimpal dengan uang yang akan masuk kembali ke negara. Apalagi, dengan posisi Nazaruddin berada di Tanah Air, maka akan lebih mudah untuk mengembalikan uang negara.

"Dari pada dicuri Nazaruddin. Kalau dia di sini (dipulangkan) kan bisa kembali lebih banyak," kata Kalla yang kini menjabat Ketua Palang Merah Indonesia Pusat.

Sebelumnya, Pejabat Fungsi Politik KBRI Kolombia, Made Subagia, saat dihubungi , Jumat 12 Agustus 2011, membenarkan kabar bahwa biaya sewa pesawat untuk memulangkan Nazaruddin dari Kolombia sekitar Rp4 miliar.

Apakah biaya itu tidak terlalu besar? "Saya kira nilai itu setara dengan kelancaran pengangkutan, pemulangan yang bersangkutan ke Jakarta," jawab Made. (umi)

sumber : VIVAnews.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Temukan Kami di Facebook